pasang
pasang

Terharu! usia 81 minta divaksin, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak sebut kakek itu sehat



Padang lawas Utara - Sehari setelah di suntik vaksin COVID-19 pada Selasa (30/11/2021), kondisi Kakek 81 tahun Haji Bonyak Hasibuan, warga Desa Huta Lambung, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara baik-baik saja. 


Perkembangan itu diketahui setelah Bhabinkamtibmas, Batang Onang Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, Bripka Muktar Rubini Tanjung sengaja datang menyambangi Haji Bonyak ke Desa Huta Lambung pada Rabu (1/12).


"Alhamdulillah, keadaan kakek yang antusias mengikuti program vaksinasi di wilayah Batang Onang itu masih sehat-sehat saja. Kondisinya masih seperti hari-hari sebelum mendapatkan suntikan vaksin," kata Muktar.


Sebagai wujud kepedulian sosial serta apresiasi tinggi kepada masyarakat apalagi warga jompo, Muktar dalam kesempatan itu tidak lupa memberikan beras 10 kg plus telur satu papan.


Diceritakannya bahwa kakek Bonyak yang sudah di suntik vaksin sudah belasan tahun tinggal sendiri di rumahnya di Desa Huta Lambung, pasca ditinggal mati isteri tercintanya. Sedang anak semata wayang kakek itu berada tinggal di Jakarta. 


"Belasan tahun sudah kakek Banyok mengalami lumpuh, berjalan tertatih itu pun memakai alat bantu. Kini sepeninggal isteri dan anaknya kakek Bonyak di rawat dan dijaga oleh pihak keluarga sepupunya," kata Muktar. 


Dikabarkan, Muktar sendiri yang turut membantu membawa (membonceng) kakek Bonyak dengan sepeda motor menuju Puskesmas Batang Onang untuk mendapatkan suntikan vaksin pada hari itu. "Dekat berkomunikasi dengan rakyat tidak lepas penekanan Pak Kapolres kepada kita," tambahnya. 


Haji Bonyak dan keluarga dalam kesempatan itu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian terutama Bhabinkamtibmas Bripka Muktar Rubini Tanjung yang dengan ringan langkah membawanya untuk memenuhi niatnya mendapatkan vaksin, disamping bantuan sembako yang diterima.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
pasang

pasang