pasang
pasang

Polres Tapsel Amankan Pasutri Penganiaya Anak Dibawah Umur di Hulu Sihapas






Tapsel – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhan Elhaj memimpin pelaksanaan Konfrensi Pers di Halaman Mako Polres Tapanuli Selatan yang didampingi oleh Wakapolres Tapsel,Kasat Reskrim Tapsel dan PJU Polres Tapsel, Rabu (08/12)

 

Dalam pelaksaan Konfrensi Pers tersebut Kapolres Tapsel menjelaskan bahwa Polres Tapsel telah mengamankan pasangan pasutri KH selaku ayah kandung korban dan RS selaku ibu tiri korban yang sekarang sudah di tahan di RTP Polres Tapsel tetapi terhadap ibu tiri korban dilakukan wajib lapor

 

Adapun anak yang menjadi korban (RH) mengaku dianiaya oleh orangtuanya dengan cara dipukul dengan menggunakan karet ban ,bahkan didapati melalui hasil pemeriksaan RH pernah dianiaya karena permasalahan RH yang masih lapar dan ingin makan lagi.

 

Adapun tempat kejadian perkara penganiayaan yang dialami RH ini terjadi rumah tersangka, kebun karet tempat tersangka bekerja di Kec. Hulu Sihapas Kab. Padang Lawas Utara.

 

Dalam hal ini penyidik Sat Reskrim Unit PPA mengenakan Pasal 80 ayat (1) dan (4) Jo Pasal 76 C Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, terhadap para pelaku.

 

Sampai saat ini penyidik Sat Reskrim Unit PPA polres tapsel masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kepada para tersangka guna guna mendalami modus dan tindakan pidana lain yang dilakukan tersangka kepada RH.

 

Kegiatan Konfrensi Pers tersebut juga dihadiri oleh Pejabat P2KB Kabupaten Padang Lawas Utara dan Ketua LPA Kabupaten Padang Lawas Utara.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
pasang

pasang