pasang
pasang

Ini Langkah yang Akan Dilakukan Polres Tapsel Jelang Natal dan Tahun Baru


Tapsel-Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel),  Sumatera Utara (Sumut) sudah menyiapkan dua strategi.


Hal itu diungkapkan Kapolres Tapsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roman Smaradhan Elhaj, pada rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 di Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Kamis (2/12/2021).


Dikatakan Kapolres, saat ini pihaknya sudah menyiapkan langkah umum dan khusus jelang Natal dan Tahun baru. Langkah umum meliputi, penyiapan Pos Pam, Pos Yan, Pos Cek Poin, tidak menggunakan istilah penyekatan, pemberlakukan PPKM Level III, meniadakan libur Natal dan Tahun Baru.


"Langkah umum lainnya, sosialisasi massif himbauan untuk tidak meniadakan mudik Natal dan Tahun baru, mengurangi mobilitas masyarakat dan memastikan ketaatan protokol kesehatan,"ungkapnya dihadapan Bupati Tapsel, Dolly P Pasaribu dan sejumlah pejabat lainnya dari dua daerah.


Sedangkan untuk langkah khusus yaitu, penguatan PPKM Mikro, pengaturan ibadah Natal, pengaturan pasar tradisional, tempat wisata, penguatan operasi yustisi, pengecekan prokes di jalan dan di tempat tertentu, pelibatan ormas keagamaan dalam pengamanan tempat ibadah.



Langkah khusus lainnya sambung Kapolres, penyiapan sarana prokes disemua tempat (hotel, restoran, tempat wisata dan tempat ibada).


"Penyiagaan puskesmas di semua wilayah dan fasilitas kesehatan, sosialisasi dan himbauan massif oleh tiga pilar dan seluruh stake holder juga salah satu langkah khusus yang akan dilakukan Polres Tapsel,"imbuhnya.

Menurut pantauan wartawan, rapat koordinasi tersebut dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf Roy Chandra Sihombing, Danyon C Brimob Poldasu, Kompol Buala Zega, Ketua DPRD Kabupaten  Paluta, Mukhlis Harahap, Sekda Paluta, Burhan Harahap.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
pasang

pasang